Warga Tebaban Temukan Mayat Bayi Yang Hanyut Di Parit

kancantaradio.com – Lagi-lagi, kasus penemuan bayi kembali menggemparkan warga Lombok Timur. Kali ini terjadi di Desa Tebaban Kecamatan Suralaga. Di mana, pada Jum’at (31/3) sekitar pukul 06.00 pagi, 2 orang warga setempat, masing-masing Fajriani (25 tahun) dan Mustamin (30 tahun warga Tebaban Daya Kecamatan Suralaga melihat adanya mayat bayi yang hanyut di parit.

Fajriani dan Mustamin yang sedang berjalan kaki di pinggir parit sontak terkejut, ketika melihat orok bayi yang hanyut dibawa arus air. Menemukan hal yang tidak lumrah, keduanya lantas meminta bantuan kepada warga sekitar untuk bersama-sama mengejar bayi yang hanyut tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran, menurut beberapa saksi mata di lokasi, salah seorang warga yang bernama Inaq Hairani (51 tahun) berhasil mengangkat bayi tersebut setelah dilakukan pengejaran hingga jarak 300 meter.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, mayat bayi yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan ukuran panjang 57 cm dengan berat 3 kg. Pada saat ditemukan, bayi malang tersebut sudah tanpa ari-ari yang diduga sudah dipotong.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis di Puskesmas Kerongkong, mayat bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan. Sebab, kondisinya masih segar. Panjangnya 57 cm dengan berat badan 3 kg. Atas kejadian ini, aparat kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang yang telah membuang bayi malang tersebut”, terang I Made Tista di Selong. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangkauan Siaran Selaparang TV Semakin Luas

kancantaradio.com – Kabupaten Lombok Timur memiliki satu kekayaan yang pantas untuk dibanggakan, yaitu Selaparang TV ...