Nyaris Diamuk Massa, 9 Muda Mudi Diamankan Polisi

kancantaradio.com – Menenggak minuman keras alias miras memang kerap menjadi hiburan bagi kalangan muda. Demikian pun yang dilakukan 9 orang muda-mudi yang tidak memperhatikan tempat dan waktu demi kesenangannya menikmati miras yang jelas-jelas dilarang hukum agama dan negara. Bertempat di sebuah kandang ayam potong milik HN yang disewa MNK yang berlokasi di Dusun Bagik Putik Desa Paok Pampang Kecamatan Sukamulia pada Senin (12/6) dinihari sekitar pukul 01.30 WITA, sekelompok anak muda-mudi yang terdiri dari 8 orang pemuda dan 1 orang wanita sedang menikmati minuman keras.

Mengingat hal ini tidak semestinya dilakukan di malam hari, terlebih pada bulan Ramadhan. Sejumlah warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut bergerak bersama Kepala Dusunnya untuk menindak tingkah polah 9 orang muda-mudi tersebut yang dikhawatirkan dapat mencemarkan nama baik masyarakat setempat. Sekitar 25 orang warga Bagik Pituk berencana menghakimi para muda-mudi yang sebenarnya bukan penduduk setempat itu.

Namun, dengan kesigapan anggota Polsek Sukamulia yang mengetahui perkara ini, tindakan main hakim sendiri oleh warga dapat dihindari. Karena, 9 orang muda-mudi tersebut segera digelandang ke Mapolsek sukamulia untuk diamankan dari amuk massa.

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista bahwa dari sembilan orang muda-mudi tersebut, salah satunya adalah penjaga kandang tempatnya pesta miras. Adapun, identitas para pemuda dan pemudi yang diamankan tersebut antara lain Debby (17 tahun) warga Bagik Longgek, Rakam Kecamatan Selong, Inahar (16 tahun) warga Dusun Dasan Tereng Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, Rahman (17 tahun), Riza (18 tahun), Andra (18 tahun), Reza (21 tahun), Nahar (18 tahun), Agus (21 tahun) dan Ihsan (19 tahun) yang semuanya merupakan warga Sukamulia. Selain mengamankan 9 orang muda-mudi tersebut, polisi juga mengamankan 3 unit sepeda motor para pelaku sebagai barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *