Peran Seniman Tak Bisa Dikesampingkan

kancantaradio.com – Untuk membangun bangsa, diperlukan sinergitas antar semua elemen bangsa. Pemerintah tak akan mampu membangun sendirian tanpa dukungan masyarakat yang terdiri dari banyak golongan, profesi dan keahlian. Begitupun sebaliknya, kemampuan masyarakat tidak akan berkembang maksimal tanpa perhatian dari pemerintah. Karena itu, kerjasama keduanya harus kuat dan menyatu.

Pemerintah dengan kewenangan dan kebijakannya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Masyarakat juga dengan profesi masing-masing tak harus menunggu asupan dari pemerintah untuk mulai bergerak membangun bangsa. Harus ada upaya saling topang antara keduanya. Setidaknya itulah yang diinginkan Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan saat mengapresiasi karya para seniman dalam acara Tadarus Sastra di Galeri Taman Budaya NTB, Senin malam (12/6) kemarin di Mataram.

Dalam acara yang menampilkan sejumlah kreasi anak negeri dalam bidang kesusastraan ini, Ali BD mengapresiasi sumbangsih para seniman yang telah memberikan kreasinya bagi kemajuan seni sastra di daerah, khususnya. Karena, keberadaan para seniman yang memiliki perasaan yang halus dapat memberikan warna keindahan bagi perkembangan suatu daerah.

Dikatakan Ali BD, para seniman selalu hidup bahagia dengan keadaannya, karena dalam kehidupannya, senantiasa diisi dengan nilai-nilai dan kebebasannya. Karena kebebasan adalah sesuatu yang sangat penting. Sebab, kemajuan akan dapat terwujud dengan mudah, jika ada kebebasan. Peranan para seniman dalam ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa tak dapat dikesampingkan. Terutama, dalam tatanan kebudayaan. Penting kehadiran para seniman yang setiap saat dapat mengingatkan pemerintah dalam hal melestarikan kebudayaan. Demikian ungkap Ali BD dalam kesempatan tersebut. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangkauan Siaran Selaparang TV Semakin Luas

kancantaradio.com – Kabupaten Lombok Timur memiliki satu kekayaan yang pantas untuk dibanggakan, yaitu Selaparang TV ...