BPJS Kesehatan Cabang Selong Siapkan Tim Pelayanan Mobile

kancantaradio.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Selong terus berbenah dengan melakukan terobosan-terobosan yang dihajatkan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, dengan membentuk Tim BPJS Kesehatan Mobile yang akan diterjunkan ke lapangan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tinggal cukup jauh dari Kantor Cabang BPJS Kesehatan maupun dari Kantor Camat yang sudah mulai melakukan pelayanan kepesertaan.

Dikatakan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Selong, Gerry Adhikusuma saat menggelar konfrensi pers di Selong, Kamis (15/6) kemarin, bahwa berdasarkan serapan yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Selong, ditemukan adanya kendala biaya transportasi yang dikeluhkan masyarakat yang tinggal di pedesaan. Sehingga, keinginan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS terhalangi.

Berangkat dari serapan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Selong memberikan solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya untuk menjangkau lokasi pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS dengan mencetuskan sistem layanan baru yang bersifat mobile dengan menerjunkan petugas BPJS Kesehatan hingga ke desa-desa. Melalui program layanan mobile ini, petugas BPJS Kesehatan akan bergerak ke lapangan menjemput masyarakat yang berkeinginan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

Dalam sepekan, Tim BPJS Kesehatan Mobile akan mengunjungi 5 kecamatan. Diharapkan, dengan kehadiran Tim BPJS Kesehatan Mobile ini, kendala biaya transportasi yang dikeluhkan masyarakat terselesaikan. Hal ini juga dimaksudkan agar seluruh masyarakat bisa segera menjadi peserta JKN-KIS. Sebab, sesuai dengan target Universal Health Coverage (UHC), 1 Januari 2019 mendatang, seluruh rakyat Indonesia diharuskan sudah memiliki jaminan kesehatan nasional. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musim Kemarau Tiba, Sumber Air Mulai Berkurang

kancantaradio.com – Memasuki musim kemarau, menjadi tantangan tersendiri bagi para petani Lombok Timur. Khususnya, bagi ...