3 Nakes Lotim Siap Wakili NTB Di Tingkat Nasional

kancantaradio.com – Lomba tenaga kesehatan (nakes) teladan tingkat provinsi NTB yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berakhir pada bulan lalu, telah menobatkan Lombok Timur sebagai juara umum. Sebab, dari 9 kategori lomba yang diikuti, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur mampu menjuarai 3 kategori dan selanjutnya akan dipersiapkan untuk tampil di tingkat nasional mewakili Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur melalui Kasi SDMK, Muhsin di Selong, Kamis (6/7) kemarin menyebutkan bahwa tahun ini hanya Dinas Kesehatan Lombok Timur yang mengikuti seluruh kategori yang dilombakan di tingkat provinsi. Dan patut disyukuri, para duta kesehatan Lombok Timur tersebut mampu menorehkan prestasi di bidang masing-masing dan 3 orang keluar sebagai juara I, sementara, beberapa nakes lainnya, sukses juga pada peringkat II dan III.

3 perwakilan Lombok Timur yang menyabet juara I alias sebagai tenaga kesehatan teladan dalam kategori masing-masing adalah dr. IGA Yunia Arlini dari Puskesmas terara keluar menjadi dokter teladan NTB, Marlita Mustika Sari dari Puskesmas Obel-Obel menyabet gelar bidan teladan dan Algazali Hasan dari Puskesmas Pringgasela di kategori analis teladan.

Lebih lanjut diungkap Muhsin bahwa, 3 tenaga kesehatan teladan tersebut sudah mulai dipersiapkan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional yang menurut rencana dilaksanakan bulan ini juga.

Mengingat kesempatan untuk mempersiapkan 3 nakes teladan asal Lombok Timur yang akan berlaga di tingkat nasional mewakili NTB kian menipis. Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB selaku penanggung jawab perwakilan NTB telah memberikan pembinaan secara konprehensif bagi para nakes teladan yang akan berkompetisi di level tertinggi nasional, dengan harapan, para perwakilan tersebut mampu mengharumkan nama baik NTB di kancah nasional. Sebagaimana beberapa tahun lalu.

Untuk saat ini, ungkap Muhsin, para nakes teladan tersebut sudah menyelesaikan pemberkasan administrasi, termasuk penyampaian makalah. Selanjutnya nanti, para nakes teladan ini akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan makalahnya di Jakarta untuk penilaian. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *