Pelebaran Jalan Lingkar Pringgabaya Mulai Dilaksanakan

kancantaradio.com – Untuk mengatasi kemacetan di jalan-jalan utama di Lombok Timur. Pemerintah telah melakukan banyak hal. Salah satunya dengan membuat jalan lingkar di setiap pasar yang kerap mengalami kemacetan akibat penumpukan pedagang dan pembeli yang hingga ke badan jalan.

Pola pembuatan jalan lingkar di wilayah pasar ini terus dilakukan pemerintah dan telah mampu mengurai kemacetan yang selalu dikeluhkan masyarakat pengguna jalan. Dan saat ini, pasca dipindahkannya lokasi pasar tradisional Pringgabaya dari jalan utama jurusan Mataram-Labuhan Lombok ke jurusan Pringgabaya-Suela, sentra kemacetan yang awalnya sangat dikeluhkan setiap hari sudah teratasi.

Dan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomiannya di Pasar Tradisional Pringgabaya di lokasi yang baru. Pemerintah telah merencanakan untuk memperbesar jalan lingkar kawasan pasar tersebut. Sehingga, akses jalan dari Batuyang yang sebelumnya cukup sempit dapat dimanfaatkan masyarakat dengan lebih leluasa.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lombok Timur, Dedi Irawandi, proses pelaksanaan pelebaran jalan lingkar Pasar Tradisional Pringgabaya sudah mulai dilaksanakan. Jalan sepanjang 1,9 kilometer tersebut diperlebar menjadi 14 meter dengan aspal 8 meter.

Menurut Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan sebelumnya, selain dimanfaatkan sebagai jalur untuk mencapai pasar Pringgabaya, jalan tersebut nantinya akan digunakan bagi kendaraan yang akan melintas dari Mataram ke Labuhan Lombok. Sementara, jalan lama, akan digunakan untuk arus sebaliknya, yakni kendaraan yang melaju dari Labuhan Lombok ke Mataram. Sehingga, kemacetan di simpang empat eks lokasi Pasar Pringgabaya dapat terurai. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *