Koalisi Trisakti Deklarasikan Paket SUKMA

kancantaradio.com – Tak perlu berlama-lama, koalisi tiga partai, PDI-P, Hanura dan PKPI yang tergabung dalam Koalisi Trisakti telah mendeklarasikan diri sebagai koalisi partai pengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi dan H. Rumaksi dalam kontestasi pilkada Lombok Timur yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang. Koalisi Trisakti telah memantapkan diri untuk mengusung pasangan dengan nama paket SUKMA tersebut. Hal ini disampaikan Ketua Koalisi Trisakti, M. As’atul Anwar yang merupakan pimpinan PKPI Lombok Timur di Selong, Rabu (12/7) kemarin pada saat menggelar deklarasi.

Ketiga partai pengusung paket SUKMA telah menyatakan komitmen masing-masing untuk berjuang bersama-sama guna memenangkan paket pasangan yang diusung. Karena diyakini, figur yang diusung merupakan sosok yang diharapkan mampu membawa kebaikan bagi Lombok Timur pada periode 2018-2023 mendatang.

Tekad bulat ketiga partai pengusung tersebut bukan tak beralasan. Meskipun sebenarnya, H. Sukiman Azmi yang digadang untuk menduduki kursi Lombok Timur 1 masih berstatus sebagai terdakwa di pengadilan. Kepemimpinan H. Sukiman Azmi masih diharapkan masyarakat Lombok Timur berdasarkan sejumlah hasil survey internal partai pengusung.

Deklarasi dukungan terhadap Paket SUKMA yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Lombok Timur ini sekaligus menepis rumor yang berkembang belakangan ini yang menyebutkan bahwa anggota koalisi sudah tidak solid lagi. Karena dalam kenyataannya bahwa ketiga partai, PDI-P, Hanura dan juga PKPI tetap menunjukkan komitmennya dalam mengusung Paket SUKMA yang dianggap sebagai simbol keterwakilan wilayah Utara dan Selatan Lombok Timur.

Deklarasi dukungan ini menurut M. As’atul Anwar merupakan bentuk keseriusan masing-masing partai yang siap mengusung paket SUKMA yang selanjutnya akan mengajukan paket ini untuk bisa mendapatkan mandat dari pengurus pusat masing-masing partai pengusung yang diharapkan Agustus mendatang, seluruh mandat partai pengusung sudah dapat dikeluarkan pengurus pusat. Dengan demikian, paket SUKMA siap untuk didaftarkan ke KPU sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur periode 2018-2023. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ali BD Tegaskan Jabatan Bukan Jalan Untuk Raih Kekayaan

kancantaradio.com – Dalam berbagai kesempatan, Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan atau yang lebih ...