PT. Energi Selaparang Usulkan Penambahan Gudang

kancantaradio.com – Sehubungan dengan tuntutan dari Pemerintah Daerah Lombok Timur terkait peningkatan jumlah produksi. PT. Energi Selaparang yang memproduksi air minum dalam kemasan Asel akan menindak lanjuti segera permintaan tersebut dengan memaksimalkan tenaga yang ada. Namun, sebagaimana yang disampaikan Direktur Operasional PT. Energi Selaparang, HL. Mahsun bahwa jumlah permintaan dari konsumen masih belum terlalu mendesak untuk melakukan penambahan jumlah produksi hariannya.

Saat ini, PT. Energi Selaparang telah mampu memproduksi 900-1000 dus Asel dalam kemasan gelas dan begitu juga untuk kemasan botol mini dan tanggung. Namun, jumlah permintaan konsumen masih di bawah jumlah produksi tersebut.

Pada bulan-bulan biasanya, jumlah penjualan berkisar pada angka 300-500 dus perhari. Namun, jumlah tersebut terkadang mengalami peningkatan hingga 700 dus perhari pada bulan-bulan tertentu. Seperti yang terjadi sejak Bulan Ramadhan kemarin hingga sekarang. Jangkauan pemasaran produk BUMD ini sudah menyasar seluruh wilayah di Lombok Timur dan bahkan sampai beberapa tempat di wilayah Lombok Tengah.

Mengingat jumlah permintaan konsumen yang masih di bawah hasil produksi harian. Maka, dibutuhkan tempat penyimpanan stock yang memadai. Apalagi, jika dilakukan penambahan jumlah produksi. Karena, menurut HL. Mahsun, saat dikonfirmasi Kancanta di Suryawangi, Labuhan Haji pada Kamis (13/7) kemarin, perusahaan saat ini memanfaatkan bangunan pabrik sebagai gudang sekaligus.

Ke depan, diharapkan PT. Energi Selaparang memiliki gudang penyimpanan yang cukup besar. Terlebih, jika peningkatan produksi dilakukan. Dan diakui memang bahwa air minum yang diproduksi dianjurkan untuk diendapkan selama kurang lebih 24 jam sebelum dikonsumsi. Karena itu, dibutuhkan gudang stock yang memadai.

Untuk membuat gudang penyimpanan stock ini, HL. Mahsun menilai bahwa di kantor perusahaan yang ada di wilayah Pancor masih dapat dimanfaatkan untuk membangun gudang penyimpanan. Sebab di halaman belakang, masih tersisa ruang yang cukup luas dan pembangunan gudang penyimpanan di tempat tersebut akan mempermudah pemasaran karena lokasinya yang semakin dekat dengan kawasan konsumen. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ali BD Tegaskan Jabatan Bukan Jalan Untuk Raih Kekayaan

kancantaradio.com – Dalam berbagai kesempatan, Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan atau yang lebih ...