Calon Dokter Gigi Unair Gelar Baksos Di Sakra

kancantaradio.com – Kabupaten Lombok Timur kembali kedatangan tamu yang akan mengabdikan ilmu pengetahuannya. Sebanyak 90 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya akan melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) selama sepekan di wilayah Kecamatan Sakra. Kedatangan para calon dokter gigi tersebut disambut Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan di Rupatama 1 Lantai 2 Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis (3/8) kemarin.

Selaku pimpinan daerah, Bupati menyampaikan apresiasinya yang mendalam atas dipilihnya Lombok Timur sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan baksos. Sebab, kondisi Lombok Timur yang merupakan daerah dengan populasi penduduk terbesar di Nusa Tenggara Barat sangat membutuhkan tambahan tenaga dokter gigi yang hingga saat ini terus diupayakan jalan keluarnya.

Para mahasiswa calon dokter gigi asal UNAIR Surabaya ini, nantinya akan melaksanakan berbagai kegiatan, semisal memberikan penyuluhan sanitasi, edukasi siswa, memberikan pelatihan kegawat daruratan, penyuluhan di posyandu dan tentunya akan menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gigi gratis, sebagaimana tema yang diangkat dalam kegiatan bhakti sosialnya kali ini adalah bersama mengabdi dari hati untuk negeri.

Menurut Ketua Kelompok bhakti sosial calon dokter gigi UNAIR Surabaya ini, Muhammad Bima Rizki Dwitama, kegiatan baksos kali ini dirangkaikan dengan kegiatan edukasi siswa yang nantinya akan mengunjungi sejumlah sekolah dasar di wilayah Desa Sakra, yang menurut rencana akan dilakukan di SD 1, SD 2, SD 3 dan SD 4 Sakra yang bertujuan memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa akan pentingnya kesehatan gigi bagi manusia.

Sementara itu, menurut Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR Surabaya, Darmawan Setianto, kegiatan baksos yang dilakukan mahasiswanya tersebut tidak semata-mata melakukan aksi sosial dengan sasaran masyarakat di wilayah Kecamatan Sakra. Namun, kegiatan baksos ini juga akan melakukan sharing kasus-kasus penyakit yang ada di Lombok Timur secara umum. Dengan demikian, tim dari UNAIR akan berusaha mencarikan solusi penyembuhannya. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangkauan Siaran Selaparang TV Semakin Luas

kancantaradio.com – Kabupaten Lombok Timur memiliki satu kekayaan yang pantas untuk dibanggakan, yaitu Selaparang TV ...