Wabup Lantik 61 Pejabat Lingkup Pemda Lotim

kancantaradio.com – Bertempat di Rupatama 1 Lantai 2 Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis (3/8) kemarin, sebanyak 61 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur dilantik Wakil Bupati, H. Haerul Warisin. 61 pejabat yang dilantik tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Lombok Timur nomor 242/821.2/224/BKPSDM/2017 tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan lingkup pemda Lombok Timur.

Untuk pejabat Eselon II, terdapat dua pertukaran posisi. Di mana, Asisten II Setda Kab. Lombok Timur, H. Nuso Pranoto bertukar jabatan dengan H. Sahabuddin sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM. Begitu juga, HM. Zuhad yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bertukar posisi dengan H. Hariyadi Djoewayni selaku Kepala Dinas Pariwisata. Selain 4 pejabat eselon II yang saling bertukar jabatan tersebut, 1 lagi pejabat lainnya yang mengalami perubahan jabatan, yakni Asisten I, HM. Juaeni Taofik yang diberikan mandat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggantikan H. Syamsuddin yang harus digeser menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara itu di posisi eselon III, ada banyak pergantian, termasuk 4 di antaranya adalah jabatan camat, masing-masing camat Pringgasela, Sakra, Pringgabaya dan Camat Sambelia.

Dalam sambutannya, Wabup menegaskan bahwa mutasi yang dilakukan pada saat ini merupakan hal yang wajar dalam setiap pemerintahan. Dikatakan juga bahwa mutasi pejabat yang dilakukan ini merupakan mutasi promosi dan mutasi sejajar yang diambil berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan kinerja para pejabat selama ini.

Berikutnya, para pejabat yang baru saja diambil sumpah jabatannya tersebut, diharapkan bekerja dengan serius dengan mengedepankan kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan tugas-tugas kedinasan. Sebab, para pejabat yang dilantik ini memiliki tanggung jawab untuk bekerja membantu Bupati dalam melaksanakan program pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Wabup juga meminta kepada para pejabat untuk bisa memberikan layanan yang memuaskan bagi masyarakat dengan mengontrol emosi dan mengendalikan diri dengan selalu megutamakan pelayanan terhadap masyarakat. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *