Ali BD Ajak Ummat Untuk Saling Menghargai

kancantaradio.com – Memenuhi undangan keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah Desa Bagik Nyaka Kecamatan Aikmel pada Jum’at (4/8) kemarin, Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan atau Ali BD kembali mengajak ummat untuk saling menghargai antar sesama. Meskipun, dalam prinsip maupun lainnya saling berbeda.

Sebagai ummat Islam yang memiliki tuntunan qur’an dan hadits. Selalu diajarkan untuk menghindari perpecahan dengan menguatkan silaturrahim. Karena itulah, di tengah kehidupan dengan segala persoalannya yang terkadang membuat ummat berbeda haluan, ummat Islam tidak dibenarkan untuk saling merendahkan satu dengan lainnya. Namun sebaliknya, harus tetap saling menghargai. Sebab, perbedaan adalah rahmat yang tidak seharusnya dijadikan sebagai alasan untuk saling merendahkan.

Sebagai penganut agama yang sejatinya merupakan agama yang rahmatan lil’alamin, ummat Islam hendaknya mampu tampil ke depan menjadi tauladan yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan ummat. Ummat Islam harus mampu menjadi lem perekat persatuan ummat. Sehingga, dalam bernegara yang di dalamnya terdapat kemajemukan adat istiadat dan agama, tidak terjadi perselisihan yang berujung pada bentrok antar ummat.

Ali BD yang dalam setiap kesempatan selalu tampil bersahaja dengan tipikal masyarakat desa ini, tak henti-hentinya juga mengajak masyarakat agar selalu menguatkan sikap solidaritas antar sesama dengan menguatkan semangat gotong royong. Karena gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus tetap dijaga, sebab, hal tersebut sesuai dengan tuntunan agama yang harus tetap dipegang teguh.

Di akhir sambutannya di hadapan jama’ah Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah Bagik Nyaka Aikmel, Bupati menegaskan komitmen pemerintah daerah Lombok Timur yang akan selalu memperhatikan perkembangan pembangunan lembaga-lembaga pendidikan dengan memberikan dukungan yang bersifat material maupun non material. (kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangkauan Siaran Selaparang TV Semakin Luas

kancantaradio.com – Kabupaten Lombok Timur memiliki satu kekayaan yang pantas untuk dibanggakan, yaitu Selaparang TV ...