Arena Pameran Festival Muharram Tak Pernah Sepi Pengunjung

kancantaradio.com – Sepekan sudah pelaksanaan pameran dan pasar rakyat yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan Festival Muharram yang digelar Pemerintah Daerah Lombok Timur dalam rangka memperingati dan menyemarakkan datangnya tahun baru Islam 1439 Hijriyah. Sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan pada Kamis (21/9) lalu, arena pameran dan pasar rakyat yang berlokasi di Lapangan Nasional Selong ini tak pernah sepi pengunjung, mulai dari pukul 04.00 sore hingga malam hari sekitar pukul 10.00 WITA.

Ramainya pengunjung setiap harinya, tak lepas dari berbagai kegiatan menarik yang dilaksanakan di arena pameran. Panitia telah menyiapkan panggung utama yang dijadikan sebagai tempat untuk menampilkan kreasi-kreasi generasi muda yang didominasi kalangan pelajar dan juga untuk menampilkan berbagai macam jenis kesenian daerah.

Selain aneka hiburan yang disajikan di panggung utama pasar rakyat Festival Muharram. Ramainya para pengunjung di Lapangan Nasional Selong selama ini juga dikarenakan adanya kreasi yang ditampilkan setiap stand OPD maupun instansi lainnya. Semisal, di stand Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur yang berdampingan dengan stand Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Lombok Timur, selalu menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan, yang meliputi tes gula darah, kolestrol dan juga untuk mengetahui tekanan darah.

Karena pemeriksaan gratis yang diberikan  Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur ini, banyak masyarakat yang meresponnya dengan baik. Karenanya, sejak sore hari, terpantau adanya kesibukan para petugas yang diturunkan melayani pengunjung dengan beragam keluhan.

Bukan hanya Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur saja yang memberikan program yang baik, yang dapat memikat banyak orang untuk berkunjung. Stand-stand OPD lainnya juga melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, masyarakat terkesan dengan pelaksanaan Festival Muharram tahun ini. Sehingga, setiap hari terjadi penumpukkan masyarakat di arena Festival Muharram 1439 Hijriyah.

Di stand Dinas Pertanian yang juga bersama-sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Timur, ditampilkan sejumlah bahan makanan yang terdiri dari sayur mayor dan makanan jadi olahan industri rumahan lokal yang dapat dibeli dengan harga yang murah oleh masyarakat. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar pengunjung arena pameran bisa terus semarak. Begitupun yang dilakukan stand PKK Lombok Timur yang setiap malamnya memberikan layanan makanan gratis bagi masyarakat yang sudah diberikan kupon sebelumnya. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *