PPI Lotim Akan Pilih Pengurus Baru

kancantaradio.com – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lombok Timur bersiap-siap untuk memilih pengurusan yang baru. Bertempat di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur pada Minggu (1/10) yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melaksanakan musyawarah daerah (musda) yang dihadiri pengurus dan anggota yang tak kurang dari 90 orang.

Dalam acara musyawarah daerah yang kelima ini, selain dihajatkan untuk membentuk kepengurusan PPI yang baru, dilakukan juga pembahasan terkait kelanjutan pelaksanaan program AD/ART sekaligus menilai laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Musda V ini bertemakan menyatukan pandangan meraih prestasi menuju eksistensi organisasi yang berdaya saing.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus PPI kabupaten Lombok Timur, Zainul Muttaqin menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas terselenggaranya musyawarah daerah PPI V ini. Diharapkan, melalui kegiatan musyawarah yang dihadiri para anggota yang merupakan mantan pengibar bendera pusaka, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat yang berasal dari Lombok Timur ini, akan mampu memilih pengurus yang dapat membawa organisasi ini ke kondisi yang lebih baik.

Dengan terpilihnya pengurus yang lebih baik akan dapat melanjutkan estafet kepengurusan dengan penyatuan perspektif, sehingga lahir kebersamaan yang saling mendukung dalam menjalankan roda organisasi. Dan ke depannya, organisasi ini bisa lebih baik dan bermanfaat serta dapat berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Indonesia.

Sementara itu, Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Provinsi NTB yang diwakili Wakil Ketua, M. Saiful Rahman, dalam sambutannya juga menyampaikan selamat atas terlaksananya musyawarah daerah PPI V ini. Lebih lanjut ia tegaskan bahwa PPI merupakan wadah untuk memperkuat hubungan antara sesama purna paskibraka.

Khusus untuk Musda PPI V ini, Saiful mengharapkan agar nantinya peserta dapat memilih pengurus yang akan mampu membawa organisasi menjadi lebih baik dan maju sesuai dengan konsep dan pemikiran yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPI.

PPI menurut Saiful juga merupakan organisasi yang pancasilais karena terlahir dari generasi yang sangat kuat memperjuangkan pancasila. Oleh karena itu, organisasi PPI akan menjadi kader dan garda terdepandalam menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *