Pameran Festival Muharram 1439 H. Resmi Ditutup

kancantaradio.com – Setelah berlangsung selama 2 pekan sejak 21 September lalu, pameran Festival Muharram yang diadakan di Lapangan Nasional Selong, akhirnya resmi ditutup oleh Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan pada Rabu (4/10) kemarin. Penutupan pameran ini juga sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan Festival Muharram yang berlangsung kurang lebih selama 1 bulan.

Bupati dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan Festival Muharram merupakan langkah untuk menumbuhkan semangat keislaman masyarakat sesuai dengan visi misi Pemerintah daerah Lombok Timur yang ingin mensejahterakan masyarakat dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan.

Diharapkan, hal baik ini dapat diteruskan oleh pemerintahan berikutnya. Sebab, pada Muharram tahun depan, HM. Ali Bin Dachlan sebagai penggagas Festival Muharram sudah harus meninggalkan jabatannya karena masa jabatannya sudah berakhir. Untuk itu, para hadirin yang ada saat ini diharapkan mampu mempengaruhi pemerintahan selanjutnya agar senantiasa mau mempertahankan Festival Muharram sebagai salah satu upaya menjaga tradisi keislaman di Lombok Timur.

Festival Muharram juga dapat dikatakan sebagai simbol pembangunan ekonomi. Meskipun, masih berskala kecil. Ke depannya, instansi-instansi pemerintah maupun swasta lainnya yang ikut terlibat langsung dengan membuka stand di arena pameran Festival Muharram diharapkan mampu meningkatkan kreasi-kreasinya. Sehingga, pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat terdongkrak.

Pada pelaksanaannya tahun ini. Selain menggelar sejumlah mata lomba yang diikuti kalangan pelajar dan juga masyarakat umum, sebagaimana pada pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Ada hal baru yang ditambahkan panitia pelaksana yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pameran dengan melombakan kreasi stand yang dibuka peserta pameran dengan kriteria penilaian yang cukup banyak dengan mengacu pada kelengkapan dan tingkat kreatifitas stand.

Dan pada pelaksanaan lomba stand perdana ini, keluar sebagai juara pertama adalah stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang disusul oleh juara kedua stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta di posisi juara ketiga adalah stand PKK.

Penutupan Festival Muharram 1439 Hijriyah ditandai dengan penyerahan hadiah kepada seluruh juara mata lomba yang diberian langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *