Pameran Festival Muharram Dinilai Terlalu Singkat

kancantaradio.com – Festival Muharram yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah Lombok Timur yang diadakan dalam rangka menyemarakkan datangnya tahun baru Islam telah memiliki tempat tersendiri di masyarakat Lombok Timur dan juga warga lainnya yang berasal dari luar daerah. Khususnya, untuk kegiatan pameran atau pasar rakyat.

Pada pelaksanaanya tahun ini, pameran Festival Muharram tak sepanjang pelaksanaan tahun sebelumnya. Di mana, pada tahun sebelumnya, pameran diadakan selama 1 bulan. Sementara kali ini, hanya dalam waktu 2 minggu saja. Hal ini yang dinilai cukup singkat oleh beberapa pedagang yang ikut andil dalam memeriahkan pameran tersebut.

Salah seorang pedagang asal Padang, Dayat, yang ikut membuka stand yang menjual perlengkapan rumah tangga, misalnya, merasa pelaksanaan pameran yang hanya 2 pekan ini cukup singkat. Karena jika dibandingkan dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, tentu waktu 2 pekan ini masih terlalu kurang.

Senada dengan Dayat, pedagang lainnya asal Bali, Reza yang menjajakan aneka makanan juga berharap yang sama, waktu pelaksanaan pameran Festival Muharram bisa diperpanjang. Karena dalam setiap malam, penghasilannya cukup menjanjikan keuntungan. Terutama, pada malam Minggu yang pada pelaksanaan pameran kali ini hanya dua kali. Sehingga, diharapkan pada pelaksanaan berikutnya, panitia berkenan melakukan penutupan pameran pada malam Minggu. Tidak seperti kali ini.

Terkait hal ini, Ketua Panitia Pameran Festival Muharram, H. Sahabuddin menanggapi permintaan para pedagang tersebut dengan sangat positif dan akan melakukan pengkajian terkait durasi waktu pelaksanaan tahun depan. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *