2 Tukang Gali Sumur Meregang Nyawa, Diduga Akibat Keracunan Asap

kancantaradio.com – Tragis, apa yang dialami Fathurrahman dan Suhirman, tukang gali sumur yang baru saja menyelesaikan pekerjaannya menggali sumur milik Effendi di Punik Dusun Tanggar Desa Setungkep Lingsar Kecamatan Keruak. Peristiwa naas ini terjadi pada Jum’at (6/10) kemarin, di mana, Fathurrahman (25 tahun) warga Tampih Desa Rensing Kecamatan Sakra Barat yang hendak mengambil alat betel yang tertinggal di dalam sumur. Namun, karena air sumur besar, korban harus menguras airnya dengan menurunkan mesin pompa air ke dalam sumur.

Korban yang turun dengan membawa mesin pompa air pingsan lalu tenggelam. Kejadian ini diketahui temannya yang berada di atas. Suhirman (35 tahun) dengan alamat yang sama berniat memberikan pertolongan dengan turun ke dasar sumur. Namun naas, ia pun bernasib sama.

Menyadari dua orang tukang gali sumur itu tidak mampu naik kembali, pemilik sumur, Effendi turun berniat memberikan pertolongan. Namun, sampai di dalam sumur, Effendi merasa sesak nafas dan bergegas naik untuk keluar dari sumur.

Atas kejadian ini, pemilik sumur memberitahukan kejadiannya kepada para tetangga dan juga pada aparat. Tak ketinggalan, Tim SAR Lombok Timur ikut dilibatkan untuk mengevakuasi dua orang tukang gali sumur yang masih tenggelam di dalam sumur.

Untuk sementara, penyebab pingsan dan tenggelamnya 2 orang tukang gali sumur ini diduga karena keracunan asap dari mesin pompa air yang digunakan untuk menguras air sumur tersebut. Dan hingga berita ini naik redaksi, proses evakuasi  masih berjalan. Namun, jasad kedua tukang gali sumur tersebut belum dapat dievakuasi keluar sumur. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *