Pelaku Curanmor Diamankan Di Polsek Pringgabaya

kancantaradio.com – Beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di wilayah hukum Polsek Pringgabaya. Karena itu, kesigapan aparat kepolisian sangat dituntut untuk memberi rasa aman bagi masyarakat dan sekaligus dapat memutus rantai kasus curanmor dengan menangkap para pelaku.

Pada Jum’at (6/10) kemarin, personel Polsek Pringgabaya telah berhasil mengamankan pelaku curanmor yang telah mencuri sepeda motor yang diparkir pemiliknya di pinggir pantai Labuhan Lombok. Dalam aksinya yang dilakukan pada malam hari tersebut, pelaku menggunakan kunci T untuk memuluskan pekerjaannya.

Menurut Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista yang dikonfirmasi di Selong, kemarin, menerangkan bahwa pelaku yakni S (30 tahun) warga Dusun Tibu Borok Desa Labuan Pandan Kecamatan Sambelia yang telah berhasil mendapatkan barang curian tersebut menjualnya ke H (60 tahun) warga Dusun Pancang Sari Desa Bukit Kecamatan Pringgabaya seharga Rp. 1.200.000,- yang kemudian diberian kepada menantunya HS (19 tahun) warga Suela.

Pelaku S diamankan petugas dari Polsek Pringgabaya di tempat persembunyiannya di Dasan Lendang Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya tanpa perlawanan. Diketahui bahwa S merupakan seorang residivis kasus curanmor yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Sambelia dan Pringgabaya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio dan 1 buah kunci T yang digunakan saat beraksi telah diamankan di Polsek Pringgabaya untuk pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. Demikian terang Tista di Selong. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *