Dinas Perdagangan NTB Salurkan Bantuan Sembako

kancantaradio.com – Hal yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya, Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat tahun ini. Bertempat di Paok Motong Kecamatan Masbagik, Minggu (8/10) kemarin, Dinas Perdagangan Provinsi NTB menyalurkan 200 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB melalui Kasi Sarana Distribusi dan Logistik, HL. Suparno, penyaluran bantuan paket sembako ini sudah dilakukan di banyak tempat. Diakuinya bahwa, ada sedikit perubahan dalam hal sasaran pada penyaluran tahun ini. Di mana, penyalurannya hanya dilakukan di wilayah Pulau Lombok saja, berbeda dengan penyaluran tahun lalu. Hal ini dilakukan karena adanya pengurangan jumlah paket yang disalurkan.

Untuk tahun ini, Dinas Perdagangan Provinsi NTB telah menyiapkan 4226 paket sembako yang sejauh ini sudah disalurkan lebih dari 50% di seluruh kabupaten/kota yang ada di Pulau Lombok. Penyaluran kali ini, lanjut HL. Suparno merupakan penyaluran untuk kali keduanya di Lombok Timur tahun ini dan tidak menutup kemungkinan akan kembali menyalurkan bantuan paket sembako serupa di Lmbok Timur.

Adapun isi paket sembako yang disalurkan tersebut antara lain berupa beras 4 kg, gula, mie instan dan juga minyak goreng dengan sasaran keluarga kurang mampu. Dan dijelaskan lebih jauh bahwa penyaluran bantuan sembako ini didasarkan permintaan dari bawah melalui pemerintah desa ataupun pimpinan-pimpinan lembaga yang mengirimkan proposal ke Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

Antusiasme warga Paok Motong Kecamatan Masbagik sangat terlihat pada saat pembagian bantuan paket sembako. Hujan yang turun tak menyurutkan semangat warga untuk mengantri pembagian yang memang diharapkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan keluarga. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *