Satpol PP Diberikan Bimtek Hadapi Pilkades Serentak

kancantaradio.com – Suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di 159 desa di Lombok Timur akhir tahun ini merupakan tanggung jawab banyak pihak. Tak terkecuali, Satuan Polisi Pamong Praja. Untuk itulah, berbagai persiapan mulai dilakukan agar pelaksanaan pilkades serentak tahap II ini berjalan dengan sukses dan lebih baik dari pelaksanaan pilkades serentak tahap I tahun lalu.

Bagi Satpol PP yang turut berkewajiban menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tenteram bersama aparat TNI/Polri telah mempersiapkan personelnya dengan memberikan bimbingan teknis yag bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi seluruh personel Pol PP.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, setiap personil Pol PP memiliki kemampuan untuk dapat mengantisipasi setiap bentuk ancaman yang setiap saat bisa terjadi di wilayah Lombok Timur yang sedang berkutat dengan persoalan mencari sosok pimpinan baru di ratusan desa. Gangguan-gangguan itu dapat saja bersumber dari adanya gesekan antar pendukung calon kepala desa. Potensi terjadinya gangguan keamanan tidak boleh dipandang remeh.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Subhan di Selong, Selasa (10/10) kemarin, pemberian bimbingan teknis bagi personel Pol PP Lombok Timur ini dilakukan di halaman Kantor Bupati Lombok Timur dan berlangsung selama 3 hari sejak Senin kemarin dengan pembagian jumlah peserta 119 orang gelombang I, 119 orang peserta pada pelaksanaan gelombang II dan 115 orang pada pelaksanaan gelombang III.

Adapun mentor yang digunakan sebagai pemateri didatangkan dari Kesatuan Brimob Polres Lombok Timur sebanyak 4 orang yang akan memberikan materi beragam, semisal tata cara pengamanan demonstrasi massa, PBB dan materi terkait kedisiplinan. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *