Buron Hampir Setahun, Maling Perkakas Elektronik Didor Polisi

kancantaradio.com – Cukup lama pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di 2 TKP terpisah di wilayah Kecamatan Pringgabaya, Aenuddin alias Aen (31 tahun) warga Dasan Baru Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya berhasil bersembunyi dari pencarian aparat kepolisian. Namun, pada Selasa (10/10) kemarin, sekitar pukul 16.00 WITA, tim gabungan Subdit III Jatanras Polda NTB dan Buser Sat Reskrim Polres Lombok Timur berhasil menangkapnya.

Menurut Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista yang dikonfirmasi di Selong, Rabu (11/10) kemarin, pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya selama hampir satu tahun ini, yakni di Dusun Darek Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya.

Aen merupakan pelaku aksi pencurian dengan pemberatan di toko elektronik dan di sebuah sekolah yang berhasil membawa kabur sejumlah barang-barang elektronik bersama salah seorang kawannya yang hingga saat ini masih buron. Di antara barang-barang hasil curiannya itu, antara lain 1 unit sound system, 1 unit TV LCD 24 Inch, 1 set kunci keranjang, 2 unit serut listrik, 2 unit mesin profil dan sejumlah barang elektronik lainnya serta uang tunai sebesar 200 ribu. Selain itu, untuk di TKP sebuah sekolah di Pringgabaya, pelaku membawa kabur 1 unit mesin jenset dan alat-alat pertukangan yang kemudian dijualnya dengan harga murah.

Lebih lanjut disampaikan Tista, karena pelaku pada saat ditangkap sempat melakukan perlawanan pada waktu dilakukan pengembangan kasus, polisi akhirnya memberikan hadiah timah panas di kaki kanannya yang tembus ke betis.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit mesin bor, 1 unit mesin serut dan 1 unit mesin jenset sudah diamankan di Polres Lombok Timur untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara, 1 orang kawannya yang berinisial P masih dalam pengejaran aparat kepolisian. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *