Giliran Pejabat Sekda Kab. Boyolali Kunjungi Lotim

kancantaradio.com – Setelah beberapa waktu lalu, rombongan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali yang berkunjung ke Lombok Timur untuk mendalami banyak hal terkait kedinasannya. Pada Kamis (19/10) kemarin, giliran sejumlah pejabat sekretariat daerah Kabupaten Boyolali yang mengunjungi Lombok Timur.

Kunjungan dari salah satu kabupaten di wilayah Jawa Tengah ini bertujuan untuk menggali upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Lombok Timur dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam pelaksanaan kinerja dan tugas-tugas khususnya pada Bagian Umum Sekretariat Daerah.

Rombongan asal Boyolali ini diterima Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Aparatur Sekda Kabupaten Lombok Timur, H. Khairil Anwar Mahdi di Rupatama I Lantai II Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, mantan Camat Labuhan Haji ini mengemukakan sejumlah kemajuan yang telah dicapai Pemerintah Daerah Lombok Timur, semisal upaya pembangunan yang menganut prinsip zero hutang, pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan yang berjalan cukup baik dan keberhasilan pemerintah menggerakkan perusahaan daerah yang membantu meningkatkan pendapatan asli daerah.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Boyolali, Sugianto berterima kasih karena diterima dengan baik di Lombok Timur untuk menggali ilmu terkait dengan tupoksi Bagian Umum. Karena pihaknya merasa kurang mendapatkan referensi dalam hal ini.

Secara umum , ungkap Sugianto, kondisi Boyolali tidak jauh beda dengan Lombok Timur, memiliki jumlah penduduk sebanyak 970 ribu jiwa dengan 19 kecamatan yang sebentar lagi akan dilakukan pemekaran sebanyak 3 kecamatan. Kedatangannya kali ini untuk mendalami tugas-tugas di Bagian Umum, khususnya yang menyangkut keuangan dan rumah tangga. Karena itulah, Sugianto berharap Pemerintah daerah Lombok Timur dapat memberikan informasi-informasi secara gamblang terkait hal tersebut agar nantinya dapat diterapkan di Boyolali. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *