Lotim Book Fair 2017 Telah Usai

kancantaradio.com – Setelah berlangsung selama seminggu di Gedung Wanita Selong, Lombok Timur Book Fair 2017 akhirnya secara resmi ditutup pada Rabu (8/11) kemarin oleh Bupati Lombok Timur yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Lombok Timur, H. Sahabuddin.

Kegiatan Lombok Timur Book Fair 2017 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat ini diapresiasi Bupati. Meskipun demikian, kegiatan seperti ini hendaknya diikuti pula dengan kegiatan lainnya guna menambah daya tarik bagi masyarakat luas untuk gemar membaca.

Disampaikan H. Sahabuddin, kegiatan pameran buku perlu juga diikuti dengan kegiatan bedah buku. Dengan demikian, masyarakat akan dapat memahami proses kreatif penulis hingga hadirnya buku di tangan pembaca. Sehingga, akan memungkinkan tergugahnya masyarakat untuk mendalami sebuah buku.

Untuk pelaksanaan kegiatan yang sama di masa-masa mendatang, diusulkan juga agar buku-buku terbitan terbaru bersama para penulisnya juga perlu dihadirkan di arena pameran. Bukan hanya terfokus pada buku-buku lama. Terlebih, jika dalam pameran berikutnya, ikut dipamerkan buku karya penulis Lombok Timur yang kualitasnya sama dengan para penulis nasional lainnya.

Dalam kegiatan Lombok Timur Book Fair 2017 ini, telah dilaksanakan juga sejumlah lomba yang mendapat perhatian besar masyarakat Lombok Timur yang ditandai dengan banyaknya peserta lomba. Hal ini juga diapresiasi Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Subhan yang mengungkapkan bahwa pameran dan bazaar buku yang sudah digelar berlangsung cukup meriah dan menggairahkan pengunjung dengan beragam kegiatan. Dan diharapkan kegiatan ini dapat ditingkatkan kualitas dan skala kegiatannya. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *