10 Anggota DPRD Lotim Dapil 1 Reses Di Labuhan Haji

kancantaradio.com – Ada pola baru yang diterapkan anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur Daerah Pemilihan (dapil) 1 dalam menyelenggarakan kegiatan reses yang menjadi salah satu kewajibannya dalam menyerap aspirasi masyarakat. Pada saat menggelar reses di Aula Kantor Camat Labuhan Haji, Rabu (8/11) kemarin, 10 dari 11 anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur Dapil 1 hadir serentak dan mengundang perwakilan masyarakat dari seluruh desa yang masuk dalam daerah pemilihan 1.

Sebagaimana diketahui, ada 4 kecamatan yang masuk menjadi daerah pemilihan 1, yakni Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sukamulia dan juga Suralaga. Dan pada kegiatan reses tersebut, perwakilan masing-masing desa yang masuk dalam dapil 1 tersebut yang terdiri dari BPD dan LKMD dihadirkan serentak. Termasuk, 4 camatnya.

Pola baru ini diyakini akan lebih efektif dan efisien dalam melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Tentunya juga, diikuti dengan kegiatan turun ke lapangan mengunjungi para konstituen. Namun, dengan mengumpulkan perwakilan seluruh desa sewilayah dapil 1 akan segera mendapatkan persoalan maupun pemikiran-pemikiran yang menjadi aspirasi masyarakat secara umum.

Di antara 11 anggota DPRD Lombok Timur Dapil 1 tersebut, ada nama-nama seperti Ketua DPRD, H. Khairul Rizal dari Partai Demokrat. Wakil Ketua DPRD, H. Daeng Paelori dari Partai Golkar, Mustayib dari Partai Nasdem, H. Tanwir dari Partai Keadilan Sejahtera, Ubaidillah dari PAN dan 5 anggota DPRD lainnya, kecuali anggota DPRD dari PDI-P yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan ini, berbagai usulan dari masyarakat telah disampaikan secara bergiliran masing-masing perwakilan yang semuanya direspon positif para wakil rakyat. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *