Buronan Kasus Curas Dihadiahi Timah Panas

kancantaradio.com – Kasus pencurian dengan berbagai kriteria dan modus masih saja terjadi di Lombok Timur dan menuntut kewaspadaan masyarakat. Aparat kepolisian juga tidak tinggal diam. Selalu berusaha mencegah dan mengejar para pelaku untuk dihadapkan ke meja pengadilan dengan tuntutan hukuman yang berat.

Pada Kamis (9/11) sekitar pukul 20.30 WITA, Tim Buser Sat Reskrim Polres Lombok Timur berhasil menangkap salah seorang buronan kasus pencurian dengan kekerasan alias curas yang terjadi awal Agustus lalu di pesisir pantai Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur.

Pelaku yang berhasil ditangkap petugas ini bernama HMN alias HER (29 tahun), nelayan yang beralamat di Dusun Repok Bembek Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur. Pelaku kerap melakukan aksi serupa dengan modus yang sama bersama rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman melalui siaran persnya pada Jum’at (10/11) kemarin, dikatakan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap petugas tersebut sempat melakukan penyerangan kepada petugas. Karenanya, pelaku dihadiahi timah panas yang menyasar betis kiri.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa berupa 2 buah handphone sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. Namun ditambahkan juga bahwa barang bukti sudah dipinjam pakaikan kepada pemiliknya. Selanjutnya, petugas terus memburu rekan pelaku lainnya untuk dihadapkan ke proses hukum. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *