Ali Sakti Daftar Pertama Ke KPU

kancantaradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat telah membuka pendaftaran bagi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi dalam pilkada serentak pertengahan tahun ini. Selama 3 hari yang telah ditetapkan, yakni 8-10 Januari, para bakal calon dipersilahkan untuk mendaftarkan diri, baik yang diusung partai politik maupun yang melalui jalur perseorangan atau independen.

Untuk pilkada NTB, diperkirakan akan ada 4 pasangan calon yang akan bertarung merebut kesempatan melanjutkan pemerintahan di NTB pasca berakhirnya masa jabatan gubernur sekarang. 3 pasangan calon diusung partai politik. Sedangkan 1 lainnya berani melalui jalur independen. Yaitu, pasangan HM. Ali Bin Dachlan – TGH. Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni (Ali Sakti).

Pasangan Ali Sakti mengambil kesempatan di hari pertama pendaftaran untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023. Senin (8/1) kemarin, pasangan ini bersama ribuan pendukungnya mendatangi Kantor KPU NTB untuk mendaftar diiringi alunan bergemuruh alat musik tradisional Lombok, Gendang Beleq. Berangkat dari Rumah Pemenangan Ali Sakti di Karang Baru, pasangan Ali Sakti bersama ribuan pendukung berjalan kaki hingga Kantor KPU yang berjarak 1 km lebih.

Di Kantor KPU, pasangan Ali Sakti diterima seluruh Komisioner KPU NTB yang langsung memeriksa kelengkapan berkas administrasi pasangan bakal calon. Setelah dilakukan pleno, seluruh persyaratan administrasi yang diserahkan Pasangan Ali Sakti dinyatakan lengkap dan diterima. Tentunya, selain kelengkapan syarat salinan KTP dukungan yang masih memerlukan tambahan.

Dengan diterimanya seluruh persyaratan administrasi pasangan bakal calon tersebut, KPU NTB lantas melanjtkan tahapan berikutnya yang harus dilalui setiap pasangan bakal calon, yakni pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Sebagai lokasi pemeriksaan, KPU NTB telah menunjuk Rumah Sakit Umum Provinsi.

Ketua KPU NTB, Aksar Anshori menyatakan bahwa seluruh persyaratan administrasi yang diserahkan sudah lengkap sesuai dengan yang sudah ditetapkan dan Pasangan Ali Sakti dapat melanjutkan ke tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP. Namun diingatkan agar pasangan Ali Sakti tidak melupakan kewajibannya untuk menyerahkan kekurangan salinan KTP dukungan pada tanggal yang sudah dijadwalkan mulai 18 hingga 30 Januari 2018.

Usai penyerahan persyaratan administrasi. HM. Ali Bin Dachlan dalam sesi konfrensi pers menyampaikan terima kasihnya kepada rakyat yang sudah mendukung pasangan Ali Sakti. Termasuk, yang bersedia turut hadir di Kantor KPU saat ini. Di mana, ada ribuan pendukung yang di antaranya juga para tokoh agama dari beberapa pondok pesantren.

Ali BD tak lupa juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan para tokoh agama selain dari kalangan muslim yang turut bersedia menghadiri proses pendaftaran Pasangan Ali Sakti di Kantor KPU NTB.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Bupati Lombok Timur ini menjelaskan bahwa keputusannya maju melalui jalur independen bukan didasarkan pada ketidak sukaannya pada partai politik. Namun, karena memang lebih suka maju lewat jalur independen, sebagaimana yang dilakukannya pada pilbup Lombok Timur 2013 lalu yang menghantarkannya menjadi Bupati Independen di Lombok Timur hingga saat ini.

Adapun, terkait kekurangan persyaratan salinan KTP yang harus dilengkapi, Ali BD yang dikenal juga dengan sebutan Amaq Asrul ini menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan semua yang menjadi kekurangan tersebut. Bahkan lanjutnya, dari 101.026 salinan KTP dukungan yang harus dilengkapi, Ali BD mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan lebih dari jumlah itu dan andaipun KPU menyuruh untuk menyerahkannya hari ini juga, Pasangan Ali Sakti siap untuk memenuhinya. Hanya saja, KPU sudah menetapkan jadwal untuk melengkapinya mulai 18 Januari mendatang. Jadi, kekurangan salinan KTP dukungan itu akan diserahkan nanti pada tanggal yang sudah ditetapkan KPU.

Sementara itu, pasangan Ali BD, yakni Gede Sakti dalam kesempatan yang sama menyebutkan bahwa kehadiran Pasangan Ali Sakti dalam pilgub NTB ini membawa cinta dan kedamaian. Sesuai dengan pesan agama yang mengharuskan ummat untuk mencintai makhluk yang di bumi untuk meraih cinta dari makhluk di langit.

Pasangan Ali Sakti mengusung konsep kepemimpinan yang mengedepankan kemanusiaan. Ali Sakti akan mengayomi semua golongan, semua ummat tanpa membedakan antara golongan yang satu dengan yang lainnya dengan tetap berlandaskan cinta damai. Sebab, dengan mengedepankan cinta damai, NTB akan mampu mencapai kesejahteraan. Demikian lanjut cucu pahlawan nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid ini. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *