Longsor Di Kawasan Pusuk Sembalun Telan Korban Jiwa

kancantaradio.com – Pada Rabu (10/1) kemarin, di kala hari masih pagi, namun telah tersiar kabar yang menghebohkan di media sosial. Di mana, telah terjadi bencana longsor di kawasan wisata Pusuk Sembalun, tepatnya 500 meter sebelum mencapai Pusuk Sembalun yang menjadi tempat wisata alam andalan Lombok Timur.

Longsor di kawasan pegunungan ini menghantam satu kendaraan roda 4 dan mengakibatkan salah seorang warga atas nama Amaq Riki yang beralamat di Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun meninggal dunia. Sedangkan dua rekannya yang lain terselamatkan.

Kejadian naas ini menurut keterangan saksi yang selamat, Amaq Rendi dan H. Edi terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Pada saat itu, korban bersama 2 rekannya yang baru saja pulang dari Pasar Mandalika di Bertais, Mataram berhenti di TKP karena melihat adanya tumpukan tanah longsoran yang menghalangi jalan.

Berniat untuk memeriksa kondisi jalan di hadapannya, apakah dapat dilalui atau tidak, ketiga rekan bisnis ini keluar dari kendaraan yang ditumpanginya. Namun naas, longsor susulan terjadi dan menghantam ketiganya bersama kendaraannya yang mengakibatkan Amaq Riki tertimbun material longsor dan nyawanya tidak dapat terselamatkan. Sementara dua rekannya yang lain selamat.

Jasad korban baru dapat dievakuasi warga sejam berikutnya dengan peralatan seadanya. Kemudian, jasad Amaq Riki dibawa ke Puskesmas Sembalun. Sementara itu, kendaraan korban baru bisa dievakuasi setelah datangnya alat berat yang berada tidak jauh dari TKP.

Akibat kejadian ini, beberapa saat jalur Sembalun menuju Suela ditutup untuk umum sampai timbunan longsor yang memenuhi badan jalan selesai dibersihkan menggunakan alat berat. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *