Pilbup Lotim Akan Diikuti 4 Paslon

kancantaradio.com – Hingga batas akhir waktu pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023 pada Rabu (10/1) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur telah menerima pendaftaran 4 pasangan bakal calon Bupati dan WakilBupati. Di hari pertama pendaftaran pada Senin (8/1) lalu, satu pasangan calon mendaftar terlebih dahulu, yakni pasangan H. Sukiman Azmi dan H. Rumaksi atau paket SUKMA. Dan pada hari terakhir kemarin, 3 paslon mendaftar secara bergantian, masing-masing pasangan HM. Syamsul Luthfie dan H. Najamuddin atau paket FIDDIN, pasangan Ali Massadi dan Putrawan Habibi (ALI-HABIBI) dan pendaftar terakhir adalah pasangan H. Haerul Warisin dan H. Machsun Ridwaini (HARUM).

Pendaftaran ketiga paslon yang dilakukan pada hari terakhir waktu pendaftaran yang ditentukan KPU Lombok Timur ini berjalan lancar, walaupun sempat turun hujan di sekitar Kota Selong. Masing-masing paslon diterima persyaratan pendaftarannya oleh KPU dan berhak mengikuti proses selanjutnya yang menjadi tahapan pilkada Lombok Timur, yakni pemeriksaan kesehatan paslon yang akan dilakukan di RSUP NTB yang berada di Mataram.

Dari 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur itu, 1 paslon berasal dari jalur independen atau perseorangan, yaitu paslon ALI HABIBI. Sedangkan 3 paslon lainnya diusung partai politik. Paket SUKMA diusung Partai Golkar, Hanura, Nadem, PDI-P, PKPI dan PBB. Sedangkan paket FIDDIN diusung Partai Demokrat dan PKB. Sementara itu, HARUM diusung Partai Gerindra, PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai KPU memberikan surat tanda terima persyaratan pendaftaran paslon kepada masing-masing paslon, KPU memberikan kesempatan bagi para paslon untuk menggelar konfrensi pers untuk menyampaikan komitmennya membangun Lombok Timur dalam masa 5 tahun ke depan. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *