Ali BD Disambangi Bupati Pangkajene Dan Kepulauan

kancantaradio.com – Hubungan masyarakat Lombok, terlebih lagi Lombok Timur dengan warga asal Sulawesi telah terjalin cukup lama. Banyak warga Sulawesi yang sudah membaur dan tinggal menetap di Lombok Timur. Keberadaan warga Sulawesi di Lombok Timur bukan semata-mata sebagai pelaut. Namun, sudah banyak yang sukses di berbagai bidang. Termasuk, dalam ranah perpolitikan.

Untuk mempererat hubungan masyarakat Lombok Timur dengan warga Sulawesi, khususnya yang berasal dari Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin (15/1) kemarin, Bupati Pangkajene dan Kepulauan beserta rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Timur.

Kedatangan rombongan penuh Pemerintah Daerah Pangkajene dan Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan ini disambut Bupati Lombok Timur yang didampingi Sekretaris Daerah di Rupatama I Lantai II Kantor Bupati Lombok Timur. Turut hadir pula Kepala OPD lingkup Pemda Lombok Timur dan Camat se-Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kata penerimaannya, Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan mengapresiasi kunjungan teman sejawatnya yang berasal dari wilayah Sulawesi itu. Sebab, silaturrahmi merupakan sesuatu yang harus tetap dijaga dan dibudayakan. Apalagi, Lombok Timur dan Pangkajene dan Kepulauan merupakan daerah yang berada di kawasan yang sama, yakni kawasan Timur Indonesia yang pastinya memiliki banyak hal yang perlu dilakukan secara bersama.

Di hadapan Bupati Pangkajene dan Kepulauan beserta rombongan, Ali BD menyampaikan perasaan bangganya pada warga asal Sulawesi yang telah tinggal berpuluh-puluh tahun di Lombok Timur. Karena selama ini, warga asal Sulawesi telah berbaur dengan baik tanpa sekat atau batasan dan telah memberikan sumbangsih yang besar pula bagi Lombok Timur.

Sementara itu, Bupati Pangkajene dan Kepulauan, H. Syamsuddin A. Hamid mengutarakan bahwa tujuan bersilaturrahminya kali ini adalah meminta izin kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur untuk mendirikan kantor perwakilan bagi warga masyarakat Sulawesi yang akan memberikan pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan dan pelayanan BPJS Kesehatan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga Sulawesi yang berada di Lombok Timur.

Kegiatan kunjungan kerja Bupati Pangkajene dan Kepulauan ke Lombok Timur ini kemudian dihangatkan dengan saling berbagi cinderamata antar kepala daerah yang siap menjalin hubungan baik antar pemerintahan. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *