Seorang Sopir Di Masbagik Diserang Pria Yang Diduga Alami Gangguan Jiwa

kancantaradio.com – Menjelang terbenamnya matahari pada Selasa (16/1) kemarin, warga Masbagik digegerkan dengan peristiwa penganiayaan yang dilakukan AW (38 tahun) warga Kampung Nyakap Desa Masbagik Selatan terhadap seorang sopir bernama Lalu Suardi alias Adi (38 tahun) warga Karang Majelo Desa Masbagik Utara Kecamatan Masbagik.

Menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman melalui siaran persnya menyatakan bahwa kejadian mencengangkan tersebut terjadi pada saat korban yang hendak pergi ke rumah temannya di Kampung Taman Sari Desa Masbagik Selatan. Di pertengahan jalan, korban berpapasan dengan pelaku yang tiba-tiba menyerang korban dengan menyayatkan pisau ke arah korban.

Pada serangan pertama, korban mampu menghindar. Namun, pelaku kembali menyerang korban dengan mengayunkan pisaunya ke arah bagian wajah korban dan mengenai bagian pipi yang nyaris mengenai mata korban. Mendapatkan serangan tiba-tiba tersebut dan mengalami luka-luka di bagian wajah, korban bergegas lari meminta bantuan warga setempat. Sementara, pelaku langsung menuju rumahnya yang tidak jauh dari TKP.

Warga yang melihat kejadian itu secara spontan dan beramai-ramai mendatangi rumah pelaku dengan membawa batu dan benda tumpul. Namun, sebelum terjadinya tindakan amuk massa atau main hakim sendiri, Kapolsek Masbagik bersama anggota yang dibantu personel Dalmas Polres Lombok Timur segera tiba di rumah pelaku dan menenangkan warga. Atas tindakan penganiayaan yang dilakukan, pelaku langsung diamankan aparat ke Polres Lombok Timur.

Perilaku pelaku yang kerap melakukan hal ang sama sudah diketahui aparat kepolisian. Karena sudah seringkali pelaku melakukan penganiayaan, baik dengan tangan kosong ataupun dengan menggunakan senjata tajam. Sehingga, berkali-kali orang tua pelaku telah disarankan untuk mengecek kejiwaan pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Karena ada kemungkinan, pelaku memiliki gejala sakit jiwa. Namun, orang tua dan keluarga pelaku selalu tidak menghiraukan saran itu dan mengatakan bahwa pelaku baik-baik saja kondisi kejiwaannya.

Kejadian penganiayaan terhadap seorang sopir asal Masbagik ini mendapat atensi Kapolres Lombok Timur yang segera melakukan kunjungan ke rumah korban untuk mengetahui perkembangan kondisi korban. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *