Operasi Jaran Gatarin 2018, Polres Lotim Ungkap 32 Kasus

kancantaradio.com – Selama dua pekan pelaksanaan Operasi Jaran Gatarin 2018 yang dilaksanakan Polres Lombok Timur, sebanyak 32 kasus kejahatan yang berhubungan dengan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau yang dikenal dengan sebutan 3CR. Demikian disampaikan Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman saat menggelar press release ungkap kasus Operasi Jaran Gatarin 2018 di Mapolres Lombok Timur, Rabu (7/2) kemarin.

Dari 32 pengungkapan kasus tersebut, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) mendominasi dengan 20 kasus. Sedangkan, kasus curas dan curanmor sama-sama 6 kasus. Adapun pelaku yang berhasil diamankan dalam pengungkapan kasus 3CR ini mencapai 48 orang tersangka dengan rincian 30 orang dewasa dan 18 orang lainnya tergolong anak-anak di bawah umur.

Dikatakan Kapolres, capaian operasi Polres Lombok Timur ini menjadi capaian tertinggi di NTB, walaupun jumlah pelaku hasil tangkapan masih kalah dari Polresta Mataram.

Pelaksanaan Operasi Jaran Gatarin 2018 Polres Lombok Timur lanjut Kapolres melibatkan personel yang terbatas dengan hanya mengutamakan keterlibatan personel Satuan Reserse Kriminal. Meskipun demikian, hasil pengungkapan yang diraih Polres Lombok Timur adalah yang terbanyak di antara seluruh polres di wilayah hukum Polda NTB. 32 kasus yang berhasil diungkap tersebut menuntaskan 42 laporn kepolisian baik yang di Polres ataupun di polsek jajaran.

Adapun dari 32 kasus yang berhasil diungkap dalam Operasi Jaran Gatarin 2018 oleh Polres Lombok Timur ini, berhasil diamankan sejumlah barang bukti kejahatan, berupa 23 unit sepeda motor, 21 buah senjata tajam, 50 buah handphone, 2 unit televisi, 3 buah speaker, 4 tabung gas, 1 kipas angin, perhiasan emas dan beberapa barang bukti lainnya.

Saat ini, seluruh proses hukum terhadap para pelaku masih dilakukan di Sat Reskrim Polres Lombok Timur dan Polsek Jajaran. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *