Calon Independen Kembali Muncul Di Pilkada Lotim

kancantaradio.com – Kabupaten Lombok Timur yang merupakan daerah dengan penduduk terbanyak di Provinsi NTB telah menghasilkan pemimpin yang lahir dari jalur independen dengan kemenangan pasangan HM. Ali Bin Dachlan dan H. Haerul Warisin (alkhaer) pada pilkada tahun 2013 lalu. Kemenangan Alkhaer ini menjadi sejarah baru perpolitikan di NTB yang memenangkan kepala daerah yang tidak diusung partai politik yang belum pernah ada di NTB sebelumnya.

Pada pilkada Lombok Timur 2018 ini, kembali muncul satu pasangan melalui jalur perseorangan atau independen, yakni pasangan Ali Massadi dan Putrawan Habibi (Ali Habibi) yang ingin melanjutkan eksistensi pemimpin independen.

Dalam rapat pleno hasil rekapitulasi perbaikan syarat dukungan pasangan perseorangan yang dilakukan KPU Kabupaten Lombok Timur pada Jum’at (9/2) kemarin yang dipimpin langsung Ketua KPU Lombok Timur, Muhammad Saleh,Pasangan Ali Habibi mampu melampaui batas minimal persyaratan calon kepala daerah independendi Lombok Timur yang telah ditetapkan KPU sebanyak 62.416 salinan KTP dukungan.

Pada rapat pleno yang digelar KPU Lombok Timur yang dihadiri komisioner KPU Lombok Timur dan seluruh PPK tersebut, pasangan Ali Habibi mampu mengumpulkan syarat dukungan memenuhi syarat sebanyak 67.930 KTP. Sehingga, KPU Lombok Timur menetapkan bahwa Pasangan Ali Habibi lolos sebagai calon kepala daerah untuk pilbup 2018 ini. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *