Buron Hampir 6 Tahun, Pelaku Curas Didor Polisi


kancantaradio.com
– Cukup lama aparat kepolisian mengejar pelaku tindak kriminal yang beraksi di rumah salah seorang warga di wilayah Kelayu Kecamatan Selong ini. Sekarman alias Sekar (35 tahun) warga Desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra telah melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) bersama 4 orang komplotannya pada Agustus 2012 silam.

Menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman melalui siaran persnya menyebutkan bahwa penangkapan terhadap Sekarman dilakukan gabungan Tim Buser Sat Reskrim Polres Lombok Timur dan Resmob 701 Mataram pada Jum’at (9/2) lalu.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Kapolres, Sekarman dan 4 temannya yang lain mendobrak pintu rumah korban pada malam hari, kemudian menodongkan parang ke leher pemilik rumah lalu mengambil sejumlah barang-barang berharga milik korban.

Beberapa barang yang berhasil diambil pada saat melakukan aksi tersebut adalah uang tunai sebesar 20 juta rupiah, 2 unit laptop, 2 unit handphone, 12 pak rokok, perhiasan emas berupa kalung, cincin dan gelang dengan berat 25 gram.

Karena berontak dan berupaya melepaskan diri dari petugas. Pelaku dihadiahi tembakan lurus ke arah kaki dan menembus betis kanan pelaku setelah sebelumnya diberikan tembakan peringatan yang tidak diindahkannya.

Pelaku kini sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. Sedangkan, 4 pelaku lainnya menurut Kapolres sudah diamankan terlebih dahulu dan telah menjalani proses hukum. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *