Forkopimda Bersilaturrahmi Dengan Camat Dan Kades Se-Lombok Timur

kancantaradio.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Timur untuk pertama kalinya di masa Bupati Lombok Timur dijabat H. Ahsanul Khalik selaku Penjabat Sementara (PjS) mengadakan acara silaturrahmi dengan seluruh camat dan kepala desa. Kegiatan ini diadakan di Pendopo Bupati Lombok Timur pada Sabtu (7/4) kemarin.

Agenda silaturrahmi ini, menurut PjS. Bupati sebagai tindak lanjut dari banyaknya laporan dari masyarakat yang tidak puas dengan kinerja kepala desanya. Karena itulah, kegiatan ini dilaksanakan guna melancarkan komunikasi pemerintah daerah dengan para camat dan kepala desa yang menjadi ujung tombak pemerintahan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Adanya laporan-laporan dari masyarakat terkait kinerja kepala desa dinilai sebagai adanya sumbatan-sumbatan komunikasi yang harus segera diurai. Agar komunikasi individual dan komunikasi sosial pemerintah dengan masyarakat berjalan dengan baik untuk menghindari terjadinya konflik yang tidak diharapkan sebagai akibat dari tersumbatnya komunikasi.

Jika terjadi ketidak sinkronan komunikasi antara kepala desa dengan jajaran maupun dengan kelompok-kelompok lainnya di desa, akan dapat menimbulkan banyak persoalan. Karenanya, harus terselesaikan dengan segera dengan cara-cara formal. Terlebih, lanjut Khalik, anggaran dana desa yang dinilai cukup besar telah menjadi sorotan orang-orang yang berseberangan dengan kepala desa.

Karena itulah, Khalik berharap agar para kepala desa mampu merealisasikan percepatan pembangunan di desa sesuai dengan aliran dana desa ataupun dana yang dari daerah. Sebab, pengelolaan anggaran dengan baik akan berdampak pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim 1615/ Lombok Timur, Agus Setiandar dalam kesempatan yang sama berharap agar seluruh kepala desa mampu menjadi trisula desa yang tangguh. Sehingga, mampu meredam pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat. Tentunya, dibutuhkan juga komunikasi dan koordinasi yang baik, yang harus tetap dijaga antara sesama pihak terkait demi kepentingan masyarakat banyak. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *