Warga Lotim Di Sumbawa Do’akan Ali Sakti Menang Pilkada

kancantaradio.com – Dukungan terhadap pasangan calon yang maju lewat jalur independent, Ali Sakti tidak hanya besar di Pulau Lombok. Di Pulau Sumbawa pun, pendukung Ali Sakti sangat banyak. Meskipun, secara geopolitik, pasangan Ali Sakti tidak menunjukkan keterwakilan dua pulau besar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, karena pasangan Ali Sakti merupakan pasangan Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Bagi sejumlah warga Sumbawa, calon gubernur dan wakil gubernur tidak harus mewakili kedua pulau besar di NTB. Dan alasan warga Sumbawa memilih pasangan Ali Sakti dikarenakan HM. Ali Bin Dachlan alias Ali BD yang menjadi calon gubernur dari pasangan ini merupakan sosok yang diketahui telah berbuat banyak bagi warga Sumbawa sejak jauh-jauh hari dengan membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian warga Sumbawa melalui sejumlah lembaga perbankan yang dimiliki Ali BD yang memberikan bantuan kredit lunak bagi pedagang kecil di Sumbawa.

Tidak hanya Ali BD, sosok wakilnya, yakni TGH. L. Gede Sakti juga merupakan sosok yang telah banyak memberikan pengaruh besar bagi masyarakat di Pulau Sumbawa. Khususnya, di sektor pendidikan. Di mana, banyak warga Sumbawa yang menuntut ilmu di pesantren Nahdlatul Wathan yang digerakkan Gede Sakti.

Karena kedua hal itulah, warga Sumbawa banyak yang tidak terlalu terpengaruh dengan adanya calon kepala daerah yang berasal dari Pulau Sumbawa sendiri. Sebab, pasangan Ali Sakti telah berbuat bagi warga Sumbawa, bukan sekedar akan berbuat.

Didukungnya pasangan Ali Sakti oleh warga Sumbawa juga karena banyaknya warga Lombok Timur yang berdomisili bertahun-tahun di Pulau Sumbawa yang tetap menginginkan putra daerah Lombok Timur memimpin Nusa Tenggara Barat melanjutkan kepemimpinan Tuan Guru Bajang yang juga adalah warga Lombok Timur.

Dikatakan salah seorang warga di Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Rini yang keluarga besarnya berasal dari Terara, Lombok Timur, warga Lombok Timur di Pulau Sumbawa akan mendukung dan mendo’akan pasangan Ali Sakti agar dapat menjadi Gubernur NTB periode 2018-2023 sebagai suatu kebanggaan bagi warga Lombok Timur. Hal yang sama juga dikatakan sejumlah warga Lotim lainnya di Desa Nijang, Desa Uma Beringin di kecamatan yang sama kepada Kancanta saat dikonfirmasi pada Rabu (11/4) kemarin di Sumbawa.

Selain itu, sebagai upaya untuk memenangkan pasangan Ali Sakti, warga Lombok Timur yang berada di Pulau Sumbawa tidak lupa menghubungi sanak familinya yang berada di Pulau Lombok untuk bersama-sama menjatuhkan pilihan kepada pasangan yang diyakini mampu menciptakan perubahan di NTB ke arah yang lebih baik ini. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *