Relawan Ali Sakti Belusukan Ke Pasar Langam Sumbawa

kancantaradio.com – Salah satu kekuatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB yang diusung rakyat melalui jalur independent, HM. Ali Bin Dachlan-TGH. L. Gede Wirasakti Amir Murni atau pasangan Ali Sakti adalah pergerakan para relawannya yang begitu prontal di lapangan. Gerakan relawan pendukung Ali Sakti ada di mana-mana. Terus bergerak dari hari ke hari, dari tempat yang satu beralih ke tempat lainnya guna mensosialisasikan pasangan yang didukung.

Pada Kamis (12/4), relawan Ali Sakti terlihat melakukan sosialisasi dengan mengunjungi para pedagang di Pasar Langam Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa. Terpantau di lokasi, pola sosialisasi yang mengedepankan tutur kata manis ke seluruh pedagang menjadi daya tarik tersendiri dari relawan Ali Sakti ini. Sehingga, kedatangan puluhan relawan di tengah aktifitas jual beli di pasar tersebut mendapatkan perhatian dari para pedagang yang dengan penuh suka cita bercengkrama dengan para relawan yang dengan rinci membeberkan profil dan program kerja Ali Sakti, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada pilkada kali ini.

Kedatangan relawan Ali Sakti di Pasar Langam Sumbawa ini lebih banyak mengadakan dialog dengan para pedagang seraya memberikan brosur program kerja pasangan calon Ali Sakti yang disambut baik para pedagang yang tidak sedikit dari mereka telah mengenal baik sosok paslon tersebut, baik Ali BD maupun Gede Sakti.

Menurut salah seorang dari relawan Ali Sakti, Reni Setiawati yang dikonfirmasi Kancanta di lokasi kegiatan, belusukan yang dilakukan Relawan Ali Sakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dari satu daerah ke daerah lain. Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memperjelas program unggulan paslon Ali Sakti kepada masyarakat.
Program unggulan Ali Sakti didominasi program yang pro rakyat. Karena memang pasangan ini lahir dari dukungan rakyat. Program-program seperti insentif untuk kegiatan keagamaan dan kebudayaan, bantuan pendidikan untuk mahasiswa pertahun, pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas dan bantuan untuk lansia merupakan bukti keberpihakan Ali Sakti kepada masyarakat, khususnya golongan menengah ke bawah. Demikian jelas Reni di Langam Sumbawa.

Dalam mensosialisasikan Ali Sakti, lanjutnya, pengalaman relawan selama ini di berbagai tempat cukup menggembirakan. Sebab, sosok Ali BD maupun Gede Sakti merupakan figur yang sudah sangat dikenal latar belakangnya oleh warga NTB. Ali BD, misalnya, lanjut mahasiswi semester 4 di sebuah perguruan tinggi di Lombok Timur ini, sudah sangat dikenal sebagai figur yang besar dengan program-program sosialnya sejak masih bergelut di LSM. Begitu juga dengan wakilnya, Gede Sakti, beliau dikenal sebagai figur yang telah berhasil mengembangkan dunia pendidikan melalui oragnisasi besar Nahdlatul Wathan. Figur Ali Sakti sudah sangat dikenal warga NTB, tinggal dipaparkan program-program unggulannya agar warga NTB semakin mantap untuk menjatuhkan pilihannya pada paslon dengan nomor urut 4 ini. Demikian imbuhnya. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *