Warga Labangka Tetap Setia Dukung Untuk Ali Sakti

kancantaradio.com – Warga di Kecamatan Labangka, Sumbawa masih tetap menunjukkan kesetiaan dan keteguhannya untuk mendukung pasangan calon HM. Ali Bin Dachlan dan TGH. L. Gede Wirasakti Amir Murni atau Ali Sakti. Sejak dikunjungi tim pemenangan Ali Sakti beberapa waktu lalu, mayoritas warga di Kecamatan Labangka yang didominasi warga asal Lombok telah menyatakan sikap untuk mendukung paslon yang maju dalam pilkada NTB melalui jalur independent ini.
Keteguhan sikap warga Labangka itu kembali dinyatakan oleh perwakilan warga Labangka, Her yang sehari-harinya menjadi seorang tenaga pengajar di sebuah yayasan pendidikan di Labangka saat dikunjungi tim belusukan Relawan Ali Sakti, Kamis (12/4).

Sebelumnya, tim belusukan Relawan Ali Sakti telah menyambangi rumah-rumah warga di Kecamatan Labangka dan bersosialisasi memperkenalkan program-program unggulan Ali Sakti yang disambut baik warga setempat. Mulai dari warga di Labangka 1, 2, 3, 4 dan Labangka 5.

Dukungan warga di Kecamatan Labangka kepada pasangan Ali Sakti didorong hubungan emosional warga setempat yang merupakan warga asal Lombok dan merupakan jama’ah organisasi Nahdlatul Wathan. Di mana, calon wakil gubernur dari pasangan Ali Sakti merupakan cucu dari pendiri organisasi keagamaan terbesar di Nusa Tenggara Barat itu.
Salah seorang warga Labangka lainnya, yakni Sumarni yang tinggal di Labangka 1 juga menyatakan keteguhan hatinya bersama seluruh keluarga besarnya untuk mendukung Ali Sakti. Selain menjadi jama’ah Nahdlatul Wathan, Sumarni yang sehari-harinya menjadi pedagang ini merupakan nasabah Bank Samawa Kencana (BSK) yang merupakan bagian dari lembaga perbankan yang didirikan Ali BD.

Dikatakan Sumarni, dirinya telah berkali-kali mengajukan bantuan kredit di bank tersebut. Karena pelayanannya yang mudah dan tidak bertele-tele. Sehingga, jika membutuhkan bantuan permodalan, Sumarni selalu bergegas ke BSK untuk mendapatkan pinjaman yang senantiasa selalu dikabulkan. Karena itulah juga, ibu yang memiliki putri yang sedang menimba ilmu di pesantren milik NW di Anjani, Lombok Timur ini telah memantapkan hatinya untuk memilih Ali Sakti pada pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

Lebih lanjut disampaikannya, pendukung Ali Sakti di Labangka sangat banyak, walaupun sering dimasuki tim pemenangan dari kandidat lain. Namun, mayoritas warga Labangka akan menjatuhkan pilihan ke Ali Sakti. Demikian tegasnya sambil memperlihatkan salam 4 jari yang menjadi ciri khas pendukung Ali Sakti yang dalam pilkada ini bernomor urut 4. (kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *